Objektif.id
Beranda BERITA Civitas Tiga Kader UKM-Pers IAIN Kendari Turut Andil Sukseskan Seminar Pilkada 2020 dan Pelatihan Jurnalistik Online

Tiga Kader UKM-Pers IAIN Kendari Turut Andil Sukseskan Seminar Pilkada 2020 dan Pelatihan Jurnalistik Online

(Foto : Kader UKM-Pers IAIN Kendari. Fika Nurul Fadillah, Muh. Hisbullah dan Nur Adha) 

Kendari, Objektif.id – Tiga kader Unit Kegiatan Mahasiswa Pers (UKM-Pers) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari turut andil dalam menyukseskan kegiatan Seminar Pilkada 2020 dan Pelatihan Jurnalistik Online oleh Telisik.id.

Tiga kader yang dimaksud adalah Muh. Hisbullah, Nur Adha dan Fika Nurul Fadillah. Mereka merupakan delegasi dari UKM-Pers IAIN Kendari yang dikirim untuk menjadi panitia relawan dalam kegiatan yang sukses terselenggara pada tanggal 26 September 2020 di Hotel Claro kemarin.

Ketua Panitia kegiatan, Haidir Muhari menerangkan bahwa kinerja dari delegasi dari UKM-Pers IAIN Kendari sangat baik.

“Baik. Partisipasinya mantap,” terangnya sambil mengacungkan jempol. Sabtu, (26/09/2020).

Hal ini senada juga dikatakan oleh Direktur Telisik.Id, Muh. Nasir Idris bahwa kinerja delegasi dari UKM-Pers IAIN Kendari cukup baik, pro aktif serta fokus dalam menyukseskan kegiatan.

“Baik. Pro aktif. Ada yg bertanya. Fokus,” katanya. Minggu, (27/09/2020)

Mengetahui hal ini, Ketua Umum UKM-Pers IAIN Kendari, Fitra Waliadin Nur mengaku cukup bangga sebab hal ini mununjukkan bahwa kadernya tuntas dalam tugas yang diamanahkan.

“Saat mendelegasikan mereka otomatis ada nama baik lembaga yang harus dijaga dan mendengar ungkapan dari pihak penyelenggara membuktikan bahwa kader kami tuntas dalam tugas. Kami cukup bangga untuk itu,” ucapnya.

Muh. Hisbullah, satu dari tiga delegasi mengatakan bahwa Ia sangat bersyukur bisa turut andil dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh media nomor satu di Sulawesi Tenggara, Telisik.id.

“Saya juga sangat senang dengan orang-orang hebat media (Telisik.id) yang begitu ramah kepada kami para relawan. Saya berharap masih bisa diberi kesempatan untuk bergabung pada kegiatan selanjutnya,” ucapnya.

Selain itu, Fika Nurul Fadillah menambahkan bahwa kegiatan ini mengajarkannya banyak hal mulai dari kejurnalistikan, menjalin hubungan lembaga dan sebagainya.

“Kegiatan ini memberikan banyak pelajaran kepada saya pribadi, bukan hanya mengenai dunia penulisan/jurnalistik, namun juga bagaimana menjalin hubungan dengan lembaga-lembaga, bagaimana mengatur kegiatan yang baik, dan sebagainya,” tuturnya.

Selanjutnya, Nur Adha mengucapkan terima kasih kepada UKM-Pers IAIN Kendari dan Telisik.id yang sudah memberikannya amanah dan kepercayaan untuk ikut menyukseskan kegiatan.

“Terima kasih kepada UKM-Pers sudah memberikan amanah kepada saya untuk menjadi salah satu panitia dari kegiatan seminar pilkada dan pelatihan jurnalistik online 2020 yang di adakan telisik id, dan terima kasih juga kepada kakak2 telisik id yang selau memberikan ilmu baru dan mempercayakan untuk bertugas pada saat kegiatan, sukses selalu buat Telisik.Id,” ucapnya.

Reporter : Bojes
Editor : Rain

admin

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *