Objektif.id
Beranda BERITA Ekosospol Koalisi Raksasa di Arena Pemilma IAIN Kendari 2020

Koalisi Raksasa di Arena Pemilma IAIN Kendari 2020

(ilustrasi) 

 Reporter : Aprillia

Editor : Rain

KENDARI, SKB – Pemilihan Umum Mahasiswa (Pemilma) IAIN Kendari menjadi sorotan mahasiswa dalam beberapa pekan terakhir ini.

Berbagai spekulasi politik yang muncul meningkatkan suhu politik mahasiswa di IAIN Kendari. Salah satu isu yang muncul terkait kabar koalisi Partai Persatuan Lintas Mahasiswa (Pelita) dan Partai Amanat Mahasiswa (Pantas).

Sebelum KPUM IAIN Kendari menetapkan hasil Pemilma SEMA I dan F pada tanggal 29 September 2020. Dikabarkan bahwa Partai Persatuan Lintas Mahasiswa (Pelita) di wakili oleh Sekretarisnya telah datang untuk melamar Partai Amanat Mahasiswa (Pantas) .

“Perihal berkoalisi itu memang seperti itu adanya, historisnya itu pada tanggal 27 teman-teman Pelita di wakili sekretarisnya menyampaikan niat baiknya untuk berkoalisi bersama kami meskipun memang posisinya kalau kita lihat suara mereka lebih unggul dari pada kita tapi mereka datang untuk berkoalisi bersama kami dan dengan beberapa pertimbangan tentunya diskusi yang alot juga sehingga pada tanggal 29 September 2020 kemarin kami bersepakat untuk berkoalisi dalam Pemilihan Mahasiswa ini” ucap Taufik Hidayat, Ketua Umum Partai Amanat Mahasiswa. Kendari,Rabu,(30/09/2020)

Disamping itu pula Taufik Hidayat selaku Ketua Umum Partai Amanat Mahasiswa dengan berbagai pertimbangan mengharapkan dengan adanya keputusan untuk berkoalisi ini dapat saling menguntungkan dan tidak ada pihak yang di rugikan.

“Yang menjadi pertimbangan adalah ketika kita memutuskan untuk menerima tawaran koalisi adalah tentu bicara masalah pembagian artinya kenapa kita saling bersepakat karena keputusan yang kita bangun itu saling menguntungkan tidak ada yang di rugikan dalam hal ini begitu sehingga kami memutuskan untuk sama-sama bersepakat untuk kemudian berkoalisi bersama.” ucap Taufik Hidayat.

“Kemudian harapan saya kedepannya semoga dengan koalisi ini kita bisa saling mempererat silaturahmi dan juga untuk saling mendukung saling mendorong untuk kemajuan Lembaga Kemahasiswaan yang lebih baik lagi tentunya mungkin itu saja dari saya. Singkatnya bagitulah.”tutupnya Taufik Hidayat.

Saat di konfirmasi pada tanggal 1 Oktober 2020, Partai Pelita membenarkan bahwa dengan berbagai pertimbangan serta diskusi yang di lakukan bersama Partai Amanat Mahasiswa (Pantas) kemudian sepakat untuk berkoalisi dalam Pemilihan Mahasiswa.

admin

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *