Objektif.id
Beranda BERITA Civitas UKM-Pers IAIN Kendari Gelar Diklatsar ke XXI

UKM-Pers IAIN Kendari Gelar Diklatsar ke XXI

Reporter : Iksan Muhammad
Editor : Rizal Saputra

Objektif.id, Kendari – Unit Kegiatan Mahasiswa Pers (UKM-Pers) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, menggelar kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) ke XXI yang diselenggarakan di Gedung Aula Perpustakaan IAIN Kendari dan permandian Boro-boro pada tanggal 9 – 12 Desember 2021.

Kegiatan ini diselenggarakan UKM-Pers IAIN Kendari, sebagaimana telah menjadi program kerja tahunan dan merupakan satu hal yang wajib bagi setiap organisasi selain UKM-Pers IAIN Kendari dalam merekrut orang-orang pilihan untuk bergabung di sebuah organisasi tersebut.

Diklatsar ke-XXI, kali ini dilaksanakan di dua tempat yang berbeda yaitu Gedung Aula mini Perpustakaan IAIN Kendari selama 1 hari dan Permandian Boro-boro selama 3 hari.

Kegiatan ini diikuti 40 peserta dari berbagai program studi mulai dari semester 1 hingga semester 5. Adapun tema dari kegiatan kali ini adalah “Melahirkan Insan Pers yang Tangguh, Intelektual dan Profesional Dibidang Jurnalistik”.

Ketua Panitia, Andika mengatakan bahwa tujuan dari pada diusungnya tema kegiatan kali ini adalah bisa melahirkan anggota atau kader yang bisa menjadi pemimpin yang hebat yang nantinya akan memegang kepemimpinan perjuangan organisasi.

“Maksud diangkatnya tema ini, bertujuan agar Diklatsar Jurnalistik tahun ini bisa melahirkan anggota atau kader yang bisa menjadi pemimpin yang hebat yang nantinya akan memegang kepemimpinan perjuangan Organisasi,” kata Andika saat diwawancarai, Jumat (9/12/2021).

Sementara itu, Ketua Umum UKM-Pers IAIN Kendari, Muh. Ilham Pranata juga berharap dengan adanya kegiatan ini bisa melahirkan kader yang profesional dibidang jurnalistik dan bisa mempertahankan eksistensi organisasi.

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini bisa melahirkan kader UKM-Pers yang profesional dibidang jurnalistik dan juga semoga bisa mempertahankan eksistensi organisasi UKM pers IAIN kendari,” harap Ilham.

Senada dengan hal itu, Pembina UKM-Pers IAIN Kendari, Ajemang juga berharap bahwa dengan adanya kegiatan Diklatsar ini bisa menciptakan kader-kader Yang memang bisa menjadi pewarta yang tangguh, handal, profesional dengan tetap memperhatikan undang-undang yang berlaku.

“Besar harapan kami supaya kegiatan ini bisa menciptakan kader-kader yang memang benar-benar bisa menjadi pewarta yang tangguh, handal, profesional dengan memperhatikan undang-undang yang berlaku,” harapnya.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *