Objektif.id
Beranda BERITA Civitas UKM-Seni IAIN Kendari Wakili Kendari Dalam Temu Teman Teater Nusantara di Palembang

UKM-Seni IAIN Kendari Wakili Kendari Dalam Temu Teman Teater Nusantara di Palembang

Anggota UKM Seni IAIN Kendari. Yogi Indrayadin, Nandah, Muhammad Amirullah dan Andi Nurcahyati, Foto: Istimewah

Reporter: Ismail FM
Editor: Ardiansyah Rahman

Objektif.id, Kendari – Unit Kegiatan Mahasiswa Seni (UKM-Seni) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari telah membuktikan eksistensinya dengan turut andil dalam pementasan mewakili Kendari dalam Temu Teater Mahasiswa Nusantara Ke XVIII di Palembang.

Ketua Umum (Ketum) UKM-Seni IAIN Kendari, Misalin mengatakan setelah mendapatkan undangan dari pihak panitia pelaksana Temu Teater Mahasiswa Nusantara yang diselenggarakan di Palembang. Lanjutnya, pengurus mengutus anggotanya sebanyak 4 orang dalam kegiatan tersebut.

“Kami utus 4 orang di kegiatan temu teman di Palembang, yakni 3 laki-laki dan 1 orang perempuan, Yogi Indrayadin dari Mahasiswa Tarbiyah, Nandah dari Mahasiswa Febi, Muhammad Amirullah dari Mahasiswa Febi, Andi Nurcahayati Amir Soetejo dari Mahasiswa Tarbiyah,” ungkapnya, Selasa, 14 Desember 2021.

Misalin menambahkan, UKM-Seni IAIN Kendari, tak hanya hadir untuk memenuhi undangan akan tetapi juga akan tampil pentas pada kegiatan tersebut. Tentunya berharap ketika keempat anggotanya pulang nanti, mereka yang berangkat di sana bisa menerapkan ilmu yang mereka dapatkan kepada anggota UKM-Seni lainnya.

“Dalam kegiatan Temu Teman Teater, kami akan menampilkan monolog dengan judul Perempuan di Titik Nol adaptasi karya novel Nawal El Saadawi yang di perankan oleh Andi Tenri Nurcahyani Amir soetejo, Amirullah sebagai penata musik, Nandah sebagai penata cahaya, Yogi Indrayadin sebagai penata panggung dan untuk mensukseskan penampilan tersebut saya meminta Ibnu Sina Ali Hakim untuk mensutradarainya,” paparnya.

Sementara itu, Dewan Pembina UKM-Seni IAIN Kendari, Helvin Ezza., S.Sos.I, mengapresiasi setinggi-tingginya kepada pihak pengurus UKM-Seni IAIN Kendari, walaupun dengan keterbatasan biaya tapi tidak menyurutkan niat mengikuti Temu Teman Teater Nusantara di Palembang sebagai bentuk eksistensi kelembagaan.

“Kegiatan seperti ini agar mendapat perhatian khusus dari pihak kampus karena kegiatan seperti ini tak hanya membawa nama baik organisasi saja, tetapi tentunya nama kampus dan daerah Sulawesi Tenggara pada umumnya,” pungkasnya.

Untuk diketahui kegiatan Temu Teman Teater Nusantara di yang terletak di Provinsi Sumatera Selatan, Kota Palembang berlangsung selama seminggu, dari tanggal 9 hingga 16 Desember 2021.

 

 

admin

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *