Objektif.id
Beranda BERITA Kabara Sultra Oasis Sultra Sukses Gelar Mubes Ke-IV

Oasis Sultra Sukses Gelar Mubes Ke-IV

Foto Bersama Oasis Sultra Pasca Mubes

Kendari, Objektif.Id – Organisasi Akademisi Mahasiswa Islam Sulawesi Tenggara (Oasis Sultra) sukses menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke IV (Empat) yang diselenggarakan di gedung Aula Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Minggu (12/06/2022).

Ketua Panitia Mubes Oasis Sultra, Abdul Rahmat mengatakan, bahwa kegiatan ini dihadiri oleh lembaga kemahasiswaan dan Organisasi Kedaerahan (Organda) lingkup Sultra.

“Turut hadir beberapa organisasi kemahasiswaan dan Organda lingkup Sultra,” ucapnya.

Dia juga menjelaskan tujuan dari Mubes ke-IV ini sebagai wadah silaturahmi sekaligus menyalurkan gagasan.

“Kami menilai tali silaturahmi kader-kader Oasis Sultra perlu diperkuat. Melalui kegiatan Mubes ini diharapkan bisa memperkokoh kesatuan dan persaudaraan sesama kader”, jelas Rahmat.

Sekretaris Umum Oasis Sultra, Muhammad Kaharuddin Kaso, Dalam Sambutan nya mengungkapkan melalui kegiatan Mubes ini berharap agar kedepannya Oasis Sultra terus melahirkan kader kader yang mampu bertahan dalam keadaan genting dan mampu keluar dari masalah masalah dan hadir membawa solusi dan juga bisa melahirkan kader-kader yang berkualitas dan  berkarakter.

Menurutnya, saat ini mahasiswa khususnya kader-kader Oasis Sultra tidak memiliki gairah untuk berorganisasi.

“Walaupun gairah kawan-kawan untuk berproses di Oasis Sultra masih lemah, saya yakin suatu saat mereka akan membuka mata untuk membangun lembaga ini”, lanjut Kahar.

Ditempat yang sama Dewan Pendiri Organisasi (DPO) Oasis Sultra, Amar Ma’aruf, S.Sos, dalam sambutan-Nya menekankan kepada pengurus agar lebih memperhatikan kader-kader Oasis Sultra dalam hal memberikan asupan asupan materi, dan juga terus menghadirkan program kerja yang unggul untuk kemajuan Lembaga ini.

Dia juga berharap agar kedepannya pengurus Oasis Sultra mampu menjawab dari setiap permasalahan yang muncul di internal organisasi dan bisa merangkul semua kader kader sudah mulai hilang satu persatu,” tambahnya.

“Tapi masalah ini saya rasa semua organisasi merasakan hal yang sama,” tutupnya.

Laporan: Rull

admin

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *