Objektif.id
Beranda BERITA Civitas Mahasiswa KKN IAIN Kendari Di Wakatobi, Gandeng Lima Desa Gelar Lomba Keagamaan

Mahasiswa KKN IAIN Kendari Di Wakatobi, Gandeng Lima Desa Gelar Lomba Keagamaan

Ketgam : Suasana hari pertama kegiatan lomba keagamaan.

Reporter : Asrinawati Aziza
Editor : Rizal Saputra

Wakatobi, Objektif.id – Lima Desa di Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) Ikut terlibat dalam Lomba Keagamaan yang digelar Mahasiswa KKN IAIN Kendari.

Lomba Keagamaan yang di gelar selama dua hari itu (27-28 Juli 2022), di Desa Sakapota Raya ini melibatkan Lima Desa yakni Desa Kapota, Kabita, Kabita togo, Kapota Ktara, dan Desa Wisata Kolo.

Irwansyah selaku ketua panitia mengaku, kegiatan lomba keagamaan dengan dua mata lomba yakni lomba azan dan hafalan surah-surah pendek diikuti dengan antusias oleh remaja-remaja umur 15 – 17 tahun.

Ini juga merupakan program kerja sama mahasiswa KKN lima Desa yang ada di Kecamatan Wangi-Wangi Selatan.

“Kegiatan keagamaan ini merupakan program kerja sama antara 5 desa se-pulau kapota yakni Kapota, Kapota Utara, Kabita, Kabita togo, dan Wisata Kolo” ucap Irwansyah saat di wawancarai awak media, 27 Juli 2022.

Selain itu, Irwansyah mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untukĀ  dapat mempererat tali silaturahmi se-pulau kapota.

“Alasan dari pengadaan proker kejasama maupun kegiatan perlombaan ini tidak lain untuk bagaimana kembali mempererat tali silaturahmi antar masyarakat se-pulau kapota,” sambungnya.

Irwansyah berharap dengan adanya lomba ini rasa empati, kekeluargaan, dan ukhuwah keislaman di pulau kapota bisa lebih erat lagi.

“Semoga saja dengan adanya kegiatan yang kami adakan ini, dapat menyadarkan masyarakat sekapota raya ini bisa lebih menumbuhkan rasa empati, kekeluargaan, dan ukhuwah keislaman” harapnya.

admin

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *