Objektif.id
Beranda BERITA Civitas Tingkatkan Kreatifitas Anak Di Bidang Seni Rupa, Mahasiswa KKN IAIN Kendari Gelar Ruang Kreatif

Tingkatkan Kreatifitas Anak Di Bidang Seni Rupa, Mahasiswa KKN IAIN Kendari Gelar Ruang Kreatif

Ketgam : Suasana foto bersama mahasiswa KKN IAIN Kendari dan Siswa SD 96 Desa Biru.

Reporter : Muh Aksan

Bombana, Objektif.id – Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari yang sedang menyelenggarakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Biru Mallori, Kecamatan Poleang Timur, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar Ruang Kreatif.

Dari pantauan Objektif.id di lokasi Selasa, (26/7/2022) kegiatan ini gelar di Sekolah Dasar (SD) 96 Biru Desa Biru yang diikuti oleh anak-anak SD di Desa tersebut.

Terlihat para siswa(i) bersama mahasiswa KKN sedang membuat kerajinan tangan dengan menggunakan bahan-bahan bekas seperti dus, botol aqua serta bahan-bahan bekas lainnya.

Koordinator Desa (Kordes) posko 115 Jafar mengatakan, tujuan diadakannya yaitu untuk meningkatkan minat bakat anak-anak yang di Desa Biru.

“Tujuan utama untuk mengetahui atau menggali minat bakat anak -anak setelah itu dikembangkan melalui kegiatan ini” ungkapnya

Jafar berharap kegiatan ini bisa meningkatkan bakat para siswa SD dalam bidang seni serta memberikan dampak positif bagi anak-anak Desa Biru.

“Semoga minatĀ  bakat yang mereka punya bisa memberikan dampak positif bagi Desa ini walaupun kami sudah tidak ada disini mereka terus bisa mengembangkan minat bakat mereka,” harapnya.

Senada dengan itu, Sekretaris posko 115 Fitrah Indriaty berharap dengan adanya kegiatan ini anak anak bisa mengekspresikan kreativitas nya.

“Kami berharap agar anak anak yang ada disini yaitu kreativitas nya bisa berkembang jadi apa apa yang mereka punya baik bakat atau minat bisa mengekspresikan melaluiĀ  kreativitas mereka masing-masing”.harapnya

admin

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *