Objektif.id
Beranda BERITA Olahraga Collab Peringati HUT RI ke-77, Mahasiswa IAIN Kendari dan Karang Taruna Desa Biru Gelar Semarak Kemerdekaan

Collab Peringati HUT RI ke-77, Mahasiswa IAIN Kendari dan Karang Taruna Desa Biru Gelar Semarak Kemerdekaan

Ketgam : Pembukaan Semarak Kemerdekaan HUT RI Ke-77 di Desa Biru Dusun Jetie.

Bombana, Obejektif.id – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesi Ke 77, Karang Taruna bersama mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari yang sedang menyelenggarakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Biru, Kecamatan Poleang Timur, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar Semarak Kemerdekaan HUT Republik Indonesia Ke – 77 Tahun.

Kegiatan yang bertemakan “Tumbuhkan Semangat Olahraga dan Solidaritas” itu melibatkan empat Desa sebagai peserta di Kecamatan Poleang Timur. Empat Desa tersebut yakni Desa Biru, Desa Teppoe, Desa Tampabulu dan Desa Lawatuea.

Ketua Panitia Muh Aksan mengaku, Semarak Kemerdekaan HUT Republik Indonesia Ke – 77 Tahun, ini akan di gelar dari 3 – 15 Agustus dengan beberapa mata lomba yang meliputi Bola Mini, Bola Volly, Balap Karung, Balap Kelereng Makan Kerupuk dan Tinju Angkasa.

Selain memperingati HUT RI ke-77, Fokus utama diadakannya kegiatan ini, untuk membentuk jiwa nasionalisme generasi muda, menumbuhkan sportifitas serta  mempererat tali persaudaraan antar empat Desa yang ada di Kecamatan Poleng Timur tersebut.

“Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan, menumbuhkan jiwa sportivitas bagi masyarakat khusus nya generasi muda, dan mempererat tali silaturahmi,” ucapnya.

Aksan berharap, dengan adanya inforia perayaan HUT ke-77 ini, menjadi momentum untuk melahirkan keharmonisan antar para pemuda yang ada di Empat Desa tersebut.

“Saya berharap ajang ini dapat menjadi momen untuk saling mendekatkan hubungan antar satu dengan yang lain, baik itu antar satu desa dengan desa yang lain maupun antar dusun yang satu dengan dusun yang lain.  Hal ini penting, agar tujuan kita untuk menciptakan persatuan dan kebersamaan dapat terwujud,” harapnya.

Senada dengan itu, Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Biru melalui Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sugito, S.Hut, berharap dengan kegiatan ini bisa berjalan baik, juga diharapkan kegiatan ini bisa berkelanjutan dari tahun ke tahun.

“Harapan kami kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan Mudah-mudahan tahun tahun berikutnya bisa melaksanakan dengan kegiatan yang sama dan masyarakat bisa menjunjung tinggi sportivitasnya,” harapnya.

Laporan : Redaksi

admin

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *