Objektif.id
Beranda BERITA Manfaatkan Moment HUT RI ke 77, Mahasiswa KKN IAIN Kendari Gelar Lomba Untuk Tingkatkan Solidaritas dan Pemahaman Agama

Manfaatkan Moment HUT RI ke 77, Mahasiswa KKN IAIN Kendari Gelar Lomba Untuk Tingkatkan Solidaritas dan Pemahaman Agama

Ketgam : Saat gelaran lomba Balap Kelereng di Desa Mola Samaturu. Foto :Ist

Reporter : Elsa Alfionita
Editor : RS

Wakatobi, Objektif.id – Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia RI ke 77 Tahun tidak terlepas dari berbagai macam bentuk perayaan. Perayaan HUT RI Ke 77 tersebut pada umumnya dikemas dengan berbagai macam perlombaan.

Salah satunya perlombaan yang gelar mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Isntitut Agama Islam (IAIN) Kendari di Desa Mola Samaturu, Kecamatan Wangi- Wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kegiatan yang sudah berlansung sejak 12 Agustus dan akan berakhir pada 14 Agustus 2022 itu melibatkan anak-anak hingga  orang dewasa dengan tujuan untuk membangun solidaritas serta membentuk jiwa spiritual masyarakat setempat.

Irmawati Arfah selaku Kordinator Desa (Kordes) Mola Samaturu, menuturkan pada kegiatan tersebut berbagai macam jenis perlombaan yang diperlombakan diantaranya.

Lomba Adzan, Hafalan Ayat Al-Qur’an, Fashion show. Balap Kelereng, Balap Karung, Bola Gotong, Tarik Tambang, Makan Kerupuk dan Dance.

“Diadakannya berbagai lomba tersebut agar masyarakat lebih percaya diri, solidaritasnya makin ditingkatkan kemudian untuk lomba keagamaannya,  bisa membangkitkan jiwa spritualnya masyarakat disini, bagaiman untuk menanamkan tentang pemahaman agamaa di Desa ini,” tutur Irmawati Arfah saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp, Jumat 12 Agustus 2022.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Desa Mola Samaturu, Enci mengaku mengapresiasi kegiatan yang gelar mahasiswa KKN IAIN Kendari tersebut, sebab dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan solidaritas dan nilai-nilai agama.

“Apalagi di keagamaan, mengingat kondisi lingkungan disini sangat minim tentang spritual. Diharapkan setelah adanya lomba-lomba ini masyarakat disini bisa lebih belajar pemahaman  tentang nilai keagamaan dan solidaritas,” harapnya.

admin

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *