Objektif.id
Beranda BERITA Civitas Wujudkan Generasi Lasoso Religius, Mahasiswa KKN Kecamatan Lasolo Kolaborasi Gelar FASI

Wujudkan Generasi Lasoso Religius, Mahasiswa KKN Kecamatan Lasolo Kolaborasi Gelar FASI

Foto bersama pasca pembukaan Festifal Agama dan Seni Islami (FASI).

KENDARI, OBJEKTIF.ID – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) asal Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut) berkolaborasi gelar Festifal Agama dan Seni Islami (FASI), Selasa, 2 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut digelar di Balai Desa Otele, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, yang diprakarsai oleh empat posko KKN yang berada di Desa Watukila, Otole, Waworaha dan Desa larodangge dan menyasar anak-anak yang ada dalam ruang lingkup keempat desa tersebut.

Ketua Panitia, Muhammad Rizal Rizki mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna mengasah kemampuan anak-anak di keempat desa dalam bidang keagamaan dan seni khususnya seni islami.

“Untuk mengasah kemampuan anak-anak dalam bidang keagamaan dan seni,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa pentingnya kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mempersiapkan dan memberikan pengalaman lebih kepada pada penerus generasi.

“Merupakan perlombaan menyangkut keagamaan dan kegiatan diadakan untuk anak-anak sebagai generasi penerus,” ungkapnya.

Koordinator Desa Watukila, Mr. Syarif Hidayatullah menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat silaturahmi dikalangan anak-anak, remaja dan para pemuda dari empat desa tersebut dan juga diharapkan dapat melahirkan generasi yang cakap dalam beragama.

“Sebagai bentuk penguatan tali silaturahmi dan pengembangan minat dan bakat anak-anak dan para remaja pada segi islami, agar kedepannya dapat menjadi pemuda yang dapat menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan seni,” tuturnya.

Selanjutnya, kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal s/d 5 Agustus 2022 di Balai Desa Otole.

Reporter : Lan

Editor : Redaksi

admin

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *