Objektif.id
Beranda BERITA Civitas FEBI IAIN Kendari, Latih Mahasiswa Tingkatkan Kualitas Penelitian

FEBI IAIN Kendari, Latih Mahasiswa Tingkatkan Kualitas Penelitian

Ketgam : Suasana pelatihan Enumerator dan Model Cibest, sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas penelitian mahasiswa, di Aula Mini Perpustakaan IAIN Kendari.

Reporter: Renaldi Rausan
Editor: Slamet F.

Kendari, Objektif.id- Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menyelenggarakan kegiatan pelatihan Enumerator dan Model Cibest, sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas penelitian mahasiswa, pada Kamis, 15 September 2022.

Kegiatan ini di laksanakan di Gedung Aula Mini IAIN Kendari dengan menghadirkan narasumber Irfan Syauqi Beik, M.Sc., Ph.D, yang merupakan dosen Ilmu Ekonomi Syariah di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Pantauan di lokasi, kegiatan ini diikuti oleh seluruh civitas akademika  di lingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kendari, dengan rincian 10 dosen dan 60 mahasiswa.

Kepala Program Studi (Kaprodi) Ekonomi Syariah, Abdul Wahid Mongkito mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja dari prodi Ekonomi Syariah, dan bertujuan untuk menambah pengetahuan baru dari berbagai aspek di bidang ilmu penelitian.

“Kegiatan ini adalah program kerja dari Prodi  Ekonomi Syariah  FEBI IAIN Kendari dalam hal menambah keilmuan khususnya dalam ilmu Ekonomi Syariah dan mau memperbanyak ilmu penelitian baru, baik dari judul dan tema nya,” katanya.

Dia juga berharap bahwa setelah kegiatan ini, dosen-dosen Febi bisa menguasai ilmu penelitian ini dengan baik dan materi ini bisa di terapkan terhadap mahasiswa dengan baik juga nantinya.

“Sebagimana tujuan kegiatan, saya berharap dosen-dosen bisa menguasai ilmu penelitian yang di berikan hari ini dan bisa membimbing mahasiswa dengan baik menggunakan materi ilmu penelitian ini” harapnya.

Pemateri kegiatan, Irfan Syauqi juga berharap para peserta di kegiatan ini bisa memahami konsep ilmu yang telah di paparkan dan dapat mempraktikkannya di berbagai lini.

“Saya berharap agar teman – teman  peserta dapat memahami konsep Model Cibest dan bisa juga bisa mempraktikan dalam berbagai lini, misalnya dalam riset-riset, dalam advokasi kebijakan.” tukasnya.

admin

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *