Objektif.id
Beranda BERITA Civitas KPI IAIN Kendari Jalin Keakraban Dengan Mahasiswa Baru

KPI IAIN Kendari Jalin Keakraban Dengan Mahasiswa Baru

Ketgam : Foto bersama usai kegiatan Bina Akrab HMPS KPI bersama mahasiswa baru Prodi KPI IAIN Kendari, Foto : Istimewa.

Reporter : Nini Sasmitha
Editor : AI

Konsel, Objektif.id – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari sukses gelar kegiatan Bina Akrab bersama mahasiswa baru angkatan 2022, Program Studi (Prodi) KPI, Minggu 25 September 2022.

Kegiatan yang diselenggarakan di Agrowisata California Cialam, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) tersebut mengusung tema ‘Menumbuhkan Keakraban dan Mempererat Solidaritas menuju Mahasiswa KPI yang Berkarakter dan Bertanggung jawab’.

Pantauan Objektif.id di lokasi kegiatan ini  di hadiri langsung oleh Ketua HMPS KPI Ulfah Ghoziah Tsabitah beserta jajarannya , Direktur komvistik Defri Zainun beserta jajarannya dan mahasiswa baru Prodi KPI angkatan 2022.

Ketua Panitia Julia Indah Karina mengatakan dengan adanya Bina Akrab ini nantinya keluarga besar  Komunikasi dan Penyiaran Islam agar tetap terjaga rasa kesolidaritasannya .

“Harapan pribadi dari saya yaitu bagaimana nantinya kita menumbuhkan rasa solidaritas dan kekeluargaan sesama warga KPI,” ungkapnya.

Selain itu dia juga menginginkan seluruh mahasiswa baru KPI  yang bertanggung jawab, kompeten dan berkarakter.

Hal senada juga disampaikan Ketua HMPS KPI Ulfah Ghoziah Tsabitah, ia mengatakan agar mahasiswa komunikasi dan penyiaran islam dapat menjadi orang yang lebih bertanggung jawab atas sikapnya.

“Seluruh mahasiswa KPI bisa lebih dekat & solid dalam segala aspek kegiatan di Himpunan Mahasiswa KPI IAIN Kendari, agar tidak ada lagi sekat yang ada dalam prodi KPI IAIN Kendari, terkhusus bagi Mahasiswa Baru KPI angkatan 2022,” bebernya.

Selain itu, Lanjut Ulfah Ghoziah Tsabitah melalui kegiatan ini mahasiswa baru yang mengikuti Bina Akrab ini dapat mengetahui adab terhadap dosen maupun yang lebih tua, serta dapat memfilter sikap-sikap kurang baik dan dapat mengubah sikap tersebut menjadi sikap yang lebih membangun & bertanggung jawab atas sikapnya tersebut.

Abdi salah satu peserta mengaku, setelah mengikuti Bina Akrab bisa lebih akrab dengan rekan-rekan seangkatatannya bakhan kakak kelas Prodi KPI.

“Setelah saya mengikuti kegiatan bina akrab ini saya  dapat mengenali beberapa senior senior dan lebih dekat kepada teman teman saya dan saya rasa dengan adanya kegiatan bina akrab ini dapat memperkuat tali persaudaraan kepada senior dan junior di jurusan KPI,” ujar Abdi.

admin

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *