Objektif.id
Beranda BERITA Civitas HMPS PGMI IAIN Kendari Gelar Bina Akrab dan Bakti Sosial

HMPS PGMI IAIN Kendari Gelar Bina Akrab dan Bakti Sosial

Ketgam : Foto bersama Mahasiswa PGMI usai melaksanakan kegiatan bakti sosial dan bina akrab, Foto : Julia Inda Karina.

Reporter : Julia Indah Karina
Editor : Slamet

Kendari, Objektif.id – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (HMPS-PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FATIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menggelar kegiatan Bina Akrab dan Bakti Sosial yang dilaksanakan di Pantai Nambo, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, pada 8-9 Oktober 2022.

Peserta pada kegiatan ini berjumlah 100 orang yang merupakan mahasiswa baru dari Prodi PGMI, selain itu kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh pengurus HMPS, mahasiswa, para alumni juga Kepala Prodi (Kaprodi) PGMI dengan mengusung tema “Membina Keakraban Menuju Mahasiswa PGMI Yang Berkarakter”.

Ketua panitia kegiatan, Faturrahman mengatakan tujuan diangkatnya tema tersebut yaitu diharapkan untuk mahasiswa PGMI angkatan 2022 mampu menjadi mahasiswa yang mempunyai karakter mahasiswa yang sesungguhnya.

“Maksud dari tema tersebut yakni bina akrab angkatan 2022 ini di harapkan mampu mewujudkan mahasiswa PGMI yang mempunyai karakter sebagaimana karakter mahasiswa yang sesungguhnya” katanya saat dihubungi objektif.id, 8 Oktober 2022.

Selain itu dia juga mengharapkan dengan terlaksananya kegiatan bakti sosial di pantai Nambo ini bisa membuat para mahasiswa dan juga masyarakat sekitar sadar akan pentingnya lingkungan hidup yang sehat.

“Harapan saya semoga terlaksananya bakti sosial masyarakat di lingkungan nambo akan sadar bahwasannya bakti sosial sangat penting dalam lingkungan,serta di terapkannya rasa cinta kasih terhadap lingkungan sekitar, saling menolong dan peduli sesama satu sama lain” sambungnya.

Ketua HMPS PGMI, Muhammad Hisbullah juga berharap agar kegiatan ini dapat menjadi tempat untuk mempererat tali silaturahmi seluruh elemen yang ada di prodi PGMI agar bisa berdampak baik kedepannya.

“Saya berharap agar silaturahmi tetap terjaga dan bisa membina keakraban mahasiswa baru dan senior maupun alumni, sehingga tercipta interaksi yang baik. Dengan adanya interaksi yang baik, dengan itu pula karakter dapat terbangun” tukasnya.

admin

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *