Objektif.id
Beranda INTERPRETASI Opini Pahit Manisnya Drugs

Pahit Manisnya Drugs

Ilustrasi. Foto: Istimewa

Objektif.id – Obat-obatan terlarang/Narkoba dalam bahasa inggrisnya sendiri kerap disebut dengan Drugs adalah suatu zat adiktif yang dapat menyebabkan kehilangan kesadaran (Halusinasi) dan juga membuat penggunanya kecanduan kemudian overdosis hingga menyebabkan kematian. Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) berdasarkan catatannya menyatakan kenaikan penggunaan narkoba sebanyak 1,95% di tahun 2022 ini.

Di Berbagai media kerap kali ditemukan sejumlah publik figur mulai dari artis,musisi dan komedian yang ditangkap oleh aparat hukum karena kasus Narkoba. Sekiranya tercatat setiap tahunnya selalu ada kasus penyalahgunaan narkoba oleh publik figur ini ambil contoh yang paling boomingnya (Viral) di tahun 2017 ada Ridho Roma, 2018 ada Jennifer dunn, 2019 ada Jefri Nichol, dan 2021 lalu seorang komedian Coki Pardede. Bahkan pada tahun 2022 ini saja sudah ada lagi beritanya entah itu masih sebagai terduga ataupun yang sudah menjadi tersangka.

Tentunya, dalam benak (Pikiran) bertanya-tanya apa sih yang menyebabkan publik figur ini sehingga mengkonsumsi narkoba? Ternyata ditelisik dari pernyataan melalui konferensi pers atau dari pernyataan aparat hukum, para publik figur ini memiliki waktu yang sangat padat dan tidak memiliki kesempatan istirahat sehingga hal tersebut menyebabkan beban pikiran (Stress) dan akhirnya mereka memilih jalan gelap tersebut. Alasan klise yang terus diucapkan berkali-kali itu telah membuat banyak masyarakat kecewa terhadap publik figur itu sendiri. Dibalik itu masih ada orang-orang yang bersimpati dan tetap mensupport (memberi semangat) idola mereka.

Jika ditanya dimana sih para publik figur ini mendapatkan barang haram tersebut? seperti yang kita tahu bahwa pergaulan dalam dunia hiburan itu sangat-sangatlah bebas selaras dengan namanya Dunia Hiburan, dunia yang dimana haram adalah halal dan halal adalah haram. Jadi, mereka punya banyak sekali koneksi akan hal tersebut atau bahkan bisa jadi diri mereka sendiri yang menjadi pengedarnya/bandarnya.

Dibalik hal itu semua kita ambil hikmahnya saja, karena kalau kita mengikuti jejak mereka yang ada kita tidak bisa pulang dari dunia gelap itu kita akan terjebak selamanya dalam kesendirian. Mengkonsumsi Narkoba Bisa dibilang hanya manis di awal saja, setelah menjadi kecanduan disitulah awal mula kalian akan mengalami kepahitan dari obat tersebut. Seberat apapun beban yang dirimu pikul pulanglah kepada tuhanmu, pulanglah kepada keluargamu dan pulanglah kepada orangtuamu.

penulis : Tesa ASN

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *