Objektif.id
Beranda BERITA Civitas Kolaborasi Dengan Masyarakat, Mahasiswa KKN IAIN Kendari Gelar Seminar Proker dan Persiapan Lomba PHBS

Kolaborasi Dengan Masyarakat, Mahasiswa KKN IAIN Kendari Gelar Seminar Proker dan Persiapan Lomba PHBS

Ketgam: Foto bersama setelah kegiatan

Bombana, Objektif.id – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari posko 115 Desa Lantowua, Kecamatan Rarowatu Utara, Kabupaten Bombana, menyelenggarakan Seminar Program Kerja (Proker) pada Jum’at, 14 Juli 2023.

Seminar Proker ini diselenggarakan di balai Desa Lantowua dan juga dirangkaikan dengan pembahasan persiapan lomba Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) yang akan dilaksanakan di desa tersebut dengan mengusung tema “Bersama Masyarakat Sukseskan Lomba Perilaku Hidup Bersih Sehat dan Membangun Masyarakat Peduli Lingkungan”.

Untuk diketahui bahwa Desa Lantowua terpilih menjadi perwakilan dari Kecamatan Rarowatu Utara untuk mengikuti lomba PHBS di tingkat Kabupaten Bombana.

Koordinator Desa (Kordes) Lantowua, Nur Muslimin Rias mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan karena melihat kepentingan masyarakat Desa Lantowua yang saat ini sedang persiapan menghadapi lomba PHBS, sehingga proker yang di rencanakan akan lebih fokus pada aspek lingkungan guna turut menyukseskan kegiatan tersebut.

“Karena Desa Lantowua menjadi perwakilan Kecamatan Rarowatu Utara untuk Lomba PHBS, maka saya bersama teman-teman KKN melalui proker yang sudah kami susun akan bersinergi bersama masyarakat agar dapat mengsukseskan Lomba PHBS ini dan berharap desa Lantowua keluar sebagai pemenang,” ungkapnya.

Selain itu dia juga berharap kepada masyarakat Desa Lantowua untuk selalu peduli terhadap lingkungan dan menerapkan perilaku hidup sehat secara konsisten kedepannya.

“Saya sangat berharap agar kiranya masyarakat tidak hanya memperhatikan lingkungan pada saat lomba saja, tetap tetap konsisten menerapkan perilaku hidup bersih sehat walaupun lomba PHBS tersebut sudah berakhir nantinya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lantowua, Irwan juga berharap kepada mahasiswa KKN IAIN Kendari agar bisa bersosialisasi dengan baik bersama masyarakat dan ikut berkontribusi dalam menyukseskan lomba PHBS mendatang.

“Saya berharap Mahasiwa KKN IAIN Kendari dapat berbaur dengan baik bersama masyarakat Desa Lantowua, juga melalui proker yang sudah disusun dapat membantu Desa Lantowua terutama untuk lomba PHBS yang akan dilaksanakan ini,” pungkasnya.

Reporter : Dila Lestari

Tim Redaksi

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *