Objektif.id
Beranda BERITA Civitas SMAN 6 Kendari Secara Resmi Menerima Mahasiswa PLP 1 IAIN Kendari

SMAN 6 Kendari Secara Resmi Menerima Mahasiswa PLP 1 IAIN Kendari

Ketgam: Foto suasana penyerahan daftar nama mahasiswa PLP I IAIN Kendari/Foto Objektif. Id

Kendari, Objektif.id – Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari melaksanakan kegiatan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) tahap pertama di SMAN 6 Kendari pada Selasa, (18/07/2023).

Kegiatan ini dimulai sejak tanggal 17 Juli – 4 Agustus 2023, dengan diikuti oleh 21 mahasiswa yang berasal dari tiga program studi yang ada di FTIK, yaitu Pendidikan Agama Islam, Tadris Bahasa Inggris dan Tadris Biologi.

Proses penyerahan mahasiswa FTIK IAIN Kendari yang akan melakukan PLP 1 ini diterima langsung oleh wakil kepala SMAN 6 Kendari, Drs. Nurdin Jalil.

Dalam sambutannya, dia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak kampus IAIN Kendari karena masih mempercayai SMAN 6 Kendari sebagai tempat pelaksanaan PLP mahasiswa pada tahun ini.

“Terimakasih kepada IAIN kendari karena selama ini masih mempercayai kami SMAN 6 Kendari untuk di jadikan tempat untuk menimba ilmu walaupun sekolah kami masih penuh keterbatasan tetapi kepercayaan itu tetap ada mudah-mudahan dengan segala kekurangan itu tidak menjadi penghambat kegiatan PLP I,” katanya.

Selain itu, dia juga berharap mahasiswa IAIN Kendari yang melaksanakan PLP di Sekolah ini bisa mendapat pengalaman serta ilmu yang bermanfaat untuk peningkatan skil mengajar.

“Mudah-mudahan keberadaan para mahasiswa yang mengikuti PLP 1 ini bukan hanya sekedar mencari pengalaman tetapi juga bagaimana cara melaksanakan kegiatan-kegiatan persekolahan yang ada, bukan hanya di dalam kelas, lingkungan kelas mulai dari pagi hari sampai siang hari. Serta bisa mengetahui bagaimana persiapan yang di lakukan oleh guru dalam mempersiapkan kelengkapan perangkat pembelajaran,” harapnya.

Di samping itu, perwakilan pembimbing mahasiswa PLP IAIN Kendari, Suhartini Syukri mengatakan bahwa sangat berterima kasih kepada pihak SMAN 6 Kendari atas kerja samanya yang sudah berlangsung dengan baik selama ini.

“Kami sangat mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak sekolah karena kami benar-benar diterima sejak sudah beberapa lama bermitra dengan IAIN Kendari khususnya untuk Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan,” Ucapnya.

Selain itu dia juga berpesan kepada para mahasiswa PLP agar tetap menjaga nama baik kampus IAIN Kendari serta berproses dengan baik sebagai seorang calon guru.

“Kemudian pesan dari kami untuk adik-adik mahasiswa tetap menjaga nama baik kampus, disini kalian sebegai pembelajaran untuk kalian sebagai calon guru,” tutupnya.

Reporter : Fitriani
Editor: Redaksi

Tim Redaksi

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *