Objektif.id
Beranda BERITA Civitas Upaya Menciptakan Sinergi Dengan Warga Desa, Mahasiswa KKN IAIN Kendari Gelar Sosialisasi Proker

Upaya Menciptakan Sinergi Dengan Warga Desa, Mahasiswa KKN IAIN Kendari Gelar Sosialisasi Proker

Ketgam: Foto bersama setelah kegiatan sosialisasi program kerja mahasiswa KKN IAIN Kendari di desa Ombu-Ombu Jaya.

Konsel, Objektif.id – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari posko 45 Desa Ombu-Ombu Jaya, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan, menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Program Kerja (Proker) sekaligus perkenalan mahasiswa KKN pada Selasa, (11/07/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Ombu-Ombu Jaya dan dihadiri oleh Kepala Desa beserta aparat desa lainnya.

Koordinator Desa (Kordes) Ombu-Ombu Jaya, Elsa Alfionita mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah agar terbentuk koneksi yang baik antara mahasiswa KKN dan warga desa untuk memperlancar pelaksanaan program kerja yang akan dilakukan nantinya.

“Kerjasama antar semua pihak dalam hal ini sangat kami harapkan, sehingga program kami nanti dapat berjalan dengan baik dan maksimal, serta kami sangat menyadari sebaik apapun program kerja kami pasti memiliki kekurangan. Oleh karenanya, kritik dan saran sangat kami harapkan, sebagai masukan bagi kami, agar kami bisa menjadi lebih baik,” katanya.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa masyarakat Desa Ombu-Ombu Jaya sangat antusias dan memberikan sambutan yang baik terhadap hadirnya mahasiswa KKN IAIN Kendari.

“Tanggapan masyarakat dan aparat desa yang ada menyambut dan menerima kami dengan sangat baik dan ramah, disamping itu pula mereka sangat bersyukur jika ada anak KKN yang hadir di tengah masyarakat karena desa ini dari dulu menjadi langganan KKN dari kampus yang ada di Sulawesi Tenggara,” sambungnya.

Elsa Alfionita berharap, program kerja yang nantinya akan terlaksana dapat memberikan dampak positif terhadap warga desa dan mahasiswa KKN.

“Insya Allah kami berharap program kerja yang kami buat dapat bermanfaat bagi masyarakat desa ini pada umumya dan pembelajaran bagi kami pada khususnya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ombu-Ombu Jaya, Purwo juga berharap mahasiswa KKN di desa ini bisa memperlihatkan perilaku yang baik dan juga menerapkan ilmu yang bermanfaat bagi warga desa.

“Saya berharap agar kedatangan KKN dari IAIN kendari dapat membawa akhlak yang baik dan dapat mengimplementasikan ilmu internal dan non internal bagi masyarakat setempat,” pungkasnya.

Reporter: Dilla
Editor : Slamet Fadilah

Tim Redaksi

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *