Objektif.id
Beranda BERITA Civitas HMI Cabang Kendari Lantik Pengurus Baru Komisariat (P) Ibnu Rusyd IAIN Kendari Periode 2023/2024

HMI Cabang Kendari Lantik Pengurus Baru Komisariat (P) Ibnu Rusyd IAIN Kendari Periode 2023/2024

Foto bersama usai pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat (P) Ibnu Rusyd IAIN Kendari Cabang Kendari periode 1444-1445H/2023-2024 M, Sabtu (30/9/23). Foto: Wahida/Objektif.id.

Pengurus HMI Komisariat (P) Ibnu Rusyd IAIN Kendari dilantik oleh ketua Umum HMI Cabang Kendari, Sapril Basmin di gedung PKM Lantai 2 IAIN Kendari.

Kendari, Objektif.id – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kendari, melantik pengurus baru HMI Komisariat (P) Ibnu Rusyd  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari Cabang Kendari periode 1444-1445 H/2023/2024 M, di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) lantai 2, Sabtu (30/9/23).

Pantauan Objektif.id di lokasi, pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum HMI Cabang Kendari, Sapril Basmin bersama Wasekum Bidang Pembinaan Anggota HMI Cabang Kendari, Zuhur Lamande, MPK Komisariat (P) Ibnu Rusyd Wahyudin Wahid, ketua DEMA IAIN Kendari, Ashabul Akram dan beberapa pengurus yang melaksanakan pelantikan. Pelantikan tersebut terjadwal pukul 15.00 Wita, namun mulai dibuka pada pukul 20.00 Wita.

“Pertama-tama maaf atas keterlambatan saya karna ada suatu dan lain hal yang juga tidak kalah pentingnya dengan pelantikan ini. Tapi, saya bersyukur pelantikan pengurus Komisariat (P) Ibnu Rusyd ini dapat terlaksana dengan baik,” ungkap Sapril dalam sambutannya.

Sapril menambahkan, bahwa ditangan kader-kader dan pengurus yang telah dilantik inilah yang akan mengembalikan marwah HMI di kampus, terkhusus di IAIN Kendari..

“Saya berharap pengurus dapat menjalankan amanah organisasi dengan baik dan bisa terus bersinergi dengan HMI Cabang Kendari untuk membangun kembali HMI khususnya di Kota Kendari,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Komisariat,  Al-Izar menekankan kepada kader-kader dan pengurus yang baru saja dilantik, agar saling merangkul untuk mengemban dan menjalankan amanah bersama-sama.

“sekarang tinggal bagaimana kedepannya teman-teman pengurus yang baru, kita sama-sama berguna di HMI  terkhusus difakultas syariah IAIN Kendari. Kemudian untuk teman-teman, kita bisa menghidupkan kembali kader-kader yang ada dikomisariat Ibnu Rusyd sendiri,” paparnya.

Penulis: Winarti
Editor: Melvi Widya

Winarti

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *