Objektif.id
Beranda BERITA Civitas Peduli Antar Sesama, HMPS MPI Berbagi Paket Sembako

Peduli Antar Sesama, HMPS MPI Berbagi Paket Sembako

Ketgam: Bakti Sosial yang dilakukan HMPS MPI IAIN Kendari di Kecamatan Soropia

Reporter: Arnina

Editor: Slamet

Konawe, Objektif.id– Himpunan Mahasiswa Program Studi, Manajemen Pendidikan Islam (HMPS-MPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari salurkan paket sembako di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara, pada Minggu 2 Oktober 2022.

Kegiatan ini melibatkan seluruh pengurus HMPS dan mahasiswa MPI yang dilaksanakan pada dua tempat di kecamatan Soropia, yakni di desa Telaga Biru dan Kelurahan Toronipa.

Dalam bakti sosial ini, mereka membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan yang ada di dua desa tersebut, yakni logistik berupa beras, Indomie, gula dan juga minyak goreng.

Ketua Panitia kegiatan, Muhtarom mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk menggugah empati teman-teman mahasiswa agar selalu peduli dengan lingkungan sekitar yang membutuhkan.

“Tujuan dengan adanya kegiatan bansos ini supaya mahasiswa mempunyai rasa peduli terhadap orang yang membutuhkan, khususnya yang tidak mempunyai sumber mata pencaharian dan tidak dapatĀ  memenuhi kebutuhannya dengan layak,” kata Muhtarom kepada Objektif.id

Dia berharap apa yang mereka berikan saat ini bisa memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat yang menerimanya.

“Harapannya bansos berupa sembako yang di berikan dapat bermanfaat dan berdampak langsung oleh masyarakat,” Harapnya

Senada dengan itu, Ketua HMPS MPI, Salim Yusrin juga berharap bantuan yang telah di berikan oleh HMPS MPI bisa bermanfaat di masyarakat, dan kedepannya mereka bisa melakukan hal yang sama dan dengan skala yang lebih besar lagi.

“Harapan saya yakni semoga yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk masyarakat yang menerima, semoga ke depannya lebih banyak lagi yang kami berikan kepada masyarakat yang membutuhkan.” Tukasnya.

admin

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *