Objektif.id
Beranda BERITA Kabara Sultra Lurah Asera Optimis Ciptakan Lingkungan Masyarakat Bersih, Indah, Sejahtera dan Berdaya Saing

Lurah Asera Optimis Ciptakan Lingkungan Masyarakat Bersih, Indah, Sejahtera dan Berdaya Saing

Ketgam : Suasana Pembersihan Dan Penataan Lingkungan, Foto : Istimewa

Konawe Utara, Objektif.id – Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 tahun 2023, Aparat Kelurahan Asera, Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara, mengajak warganya untuk saling bekerjasama dan gotong royong demi terciptanya lingkungan masyarakat yang bersih, indah, sejahtera, dan berdaya saing.

Beberapa kegiatan dilakukan untuk mendukung terealisasinya tujuan tersebut, diantaranya adalah melakukan kegiatan bakti bersih, pemasangan umbul-umbul dan pemasangan papan sepuluh (10) program PKK pada tiap rumah di Kelurahan Asera. Selasa, 15 Agustus 2023.

Lurah Asera, Tasmin Moita mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memperkuat rasa nasionalisme masyarakat Kelurahan Asera dalam menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat kekeluargaan masyarakat serta menumbuhkan dan meningkatkan semangat kebangsaan dalam rangka menjaga dan mempertahankan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika,” ujarnya.

Selain itu, dengan adanya kegiatan ini bisa mejadi wadah dan akan menciptakan kerjasama serta gotong royong antar masyarakat Kelurahan Asera untuk kedepannya bisa berkembang sesuai dengan yang diinginkan.

“Di samping itu, kegiatan ini sangat baik untuk memelihara hubungan sosial masyarakat, yaitu meningkatkan silaturahmi dan kerja sama dalam memelihara sarana infrastruktur yang ada di kelurahan, dan diharapkan dapat menimbulkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kerjasama dan gotong royong,” lanjutnya.

Tasmin Moita juga berharap nantinya bersama masyarakat bisa bersama-sama mewujudkan Kelurahan Asera yang lebih baik sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan bersama.

“Harapannya, semoga kita bisa bersama-sama menjadikan kelurahan asera menjadi kelurahan yg indah, bersih, sejahtera dan berdaya saing” harapnya.

Reporter: Andika

Tim Redaksi

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *